Sabtu, 15 September 2012

Para Tokoh Islam

teman-teman semuaa, sekarang saya mau ngepost tentang tokoh2 Islam nih.. mungkin dari kalian udah banyak ataupun sedikit tau tentang ini, tapi dan disini saya mau mengupas tentang tokoh2 Islam yg sangat berjasa ^^

>BANU MUSA
Banu Musa (abad 9 M) adalah tiga bersaudara (Muhammad, Ahmad, Hasan) yg menulis kitab Al-Hiyal yg berisikan 100 macam mesin, seperti pengisi tangki air otomatis, kincir air dan sistem kanal bawah tanah, teknik pengolahan logam, tambang, lampu tambang, teknik survei, & pembuatan tambang bawah tanah. (ckckck, subhanalloh kan!! :) )
>JA'FAR MUHAMMAD BIN MUSA
Ja'far Muhammad bin Musa (800-873 M) adalah seorang astronom dan ahli matematika dari Baghdad. Dia hidup pada masa kekhalifahan Al-Ma'mun. Bersama kedua saudaranya, yaitu Ahmad dan Hasan. Dia aktif mnerjemahkan buku-buku sains dari bahasa Yunani dan Pahlavi ke dalam bahasa Arab.
>TAQIUDIN
Taqiudin (1565 M) adalah ilmuwan muslim yg memberikan sumbangan terhadap peradaban dunia sebagai perintis jam mekanis pertama & alarmnya yg digerakkan dengan menggunakan pegas..

mungkin, cukup segitu dulu yaaaaa.. Lain kali saya akan memberikan banyak sejarah tentang para tokoh Islam yg seharusnya kita sebgai Ummat Muslim itu mengetahuinya.. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar